Senin, 12 Maret 2018

Sosialisasi Program Pemagangan Careworker dan Pengenalan Dunia KerjaCareworker di Jepang

Pada Selasa tanggal 6 Maret 2018, PT. JIAEC dan Yayasan BIMA mengadakan acara sosialiasi mengenai Program Pemagangan Careworker dan sekaligus mengenalkan seputar dunia kerja careworker di Jepang kepada siswa calon careworker dan tamu undangan. Acara sosialisasi ini turut dihadiri oleh Ms. Nohno Chieko (Advisor BIMA CONC) selaku Mantan Menteri Kehakiman Jepang, Ms. Shibata Masayo (Direktur BIMA CONC) selaku Presiden Japan Indonesia for Economy Coorperation (JIAEC Tokyo), Mr. Minagawa Takashi (Direktur BIMA CONC) selaku Managing Direktur Nippon Pharmacy Association dan selaku salah satu pejabat tinggi yang menciptakan Program EPA, Ms. Igarashi Sayuri dan Ms. Kunugi Hitoko selaku Dosen tidak tetap BIMA CONC Japan, dan Sdr. Bambang Herawan selaku Penerjemah dari Alumni LKP Bina Mandiri Asean (Yayasan BIMA) Angkatan EPA ke 3 yang sekarang menjabat sebagai Indonesia Division Direktur di Heisei Medical Walfare Group.



Sebagian dari tamu yang hadir adalah tamu undangan dari perwakilan Sekolah Keperawatan para alumni yang ada diberbagai daerah. Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang ikut hadir dan mengikuti serangkaian acara dari awal hingga akhir. Tamu undangan yang hadir juga kami ajak berkeliling untuk mengenalkan suasana, fasilitas, dan kehidupan siswa pelatihan yang ada di PT.JIAEC dan Yayasan BIMA.






Acara dibuka dengan tarian Yapin Melayu dan lagu bahasa Jepang yang dibawakan oleh siswa calon careworker dari BIMA. Setelah itu, sambutan dari Ms. Igarashi Sayuri yang menyampaikan betapa pentingnya pekerjaan kaigo, kondisi penuaan masyarakat di Jepang dan Indonesia, dan apa saja keahlian yang dibutuhkan dalam bidang kaigo. Sambutan selanjutnya dari Ms. Kunugi Hitoko yang mengenalkan contoh beberapa kasus mengenai seputar tugas kaigo. Materi selanjutnya disampaikan oleh Sdr. Bambang Hermawan yang mengenalkan seputar fasilitas tempat Sdr. Bambang bekerja, bagaimana alur perawatan, dan hal-hal yang dipelajarinya selama kerja di Jepang.

Setelah beberapa materi sudah disampaikan, di sesi diskusi para tamu undangan terutama para siswa dan dari perwakilan pihak sekolah ikut melontarkan pertanyaan seputar materi yang sudah diberikan. Para tamu yang hadir sangat antusias terhadap acara sosialisasi dan seminar ini. Kami harap dengan diadakannya sosialisasi ini, siswa dapat memahami pekerjaan seputar kaigo dan mendalami bidangnya. Selain itu, ikut menjalin silaturahmi dan hubungan kerja sama antar sekolah para alumni dan apa yang disampaikan bisa bermanfaat dan bisa disampaikan kembali kepada para calon-calon careworker mengenai betapa pentingnya pekerjaan kaigo tersebut.

2 komentar:

  1. Untuk pendaftaran peserta magang dibuka smpai kapan yah? Terimakasih

    BalasHapus
  2. Selamat pagi, anisa. Pendaftaran untuk calon magang masih dibuka silahkan bisa langsung hubungi PT.JIAEC (021) 29841601/97 atau HP 085286000810. terima kasih.

    BalasHapus