Rabu, 17 Juni 2020

EPA dan COVID 19

Hampir seluruh negara di dunia terkena Covid 19 termasuk Indonesia dan Jepang hingga WHO menetapkan sebagai pandemi sampai saat ini. Pada masa pandemi ini banyak dari segala aktifitas mengalami perubahan. Dampak nya pun dapat dirasakan disegala bidang, mulai dari perkantoran; aktifitas pabrik; sosialisasi, bahkan di bidang pendidikan.

LKP BIMA sebagai lembaga pelatihan Bahasa Jepang membuat keputusan untuk melakukan pembelajaran secara online kepada siswa untuk mengurangi resiko tertular Covid-19 dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak melakukan aktifitas kegiatan belajar mengajar di dalam kelas atau berkumpulnya siswa dalam satu ruangan. Selain itu siswa diminta untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan menjaga kesehatan tubuh.

Dalam hal ini siswa dituntut kesadaran belajar dan kemauan untuk mengejar mimpi yang tertunda. Secara tidak langsung siswa sudah merubah dirinya untuk lebih siap dengan budaya Jepang tentang kesadaran diri dan inisiatif tinggi. 

Siswa BIMA yang akan mengikuti Program EPA tahun 2021 dan Program Magang dari PT JIAEC melakukan pembelajaran online yang dibimbing oleh sensei melalui aplikasi Zoom seperti layaknya di kelas dan sensei menggunakan Google Classroom untuk memberi tugas ataupun materi pembelajaran sebelum masuk ke pembahasan.







Kami juga masih membuka pendaftaran Program EPA untuk tahun 2022 yang mana pelatihannya akan dimulai Pada awal tahun 2021. Jika belum mengetahui Program EPA bisa langsung klik disini dan untuk Program Magang PT JIAEC disini.

Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung kontak kami di:
Instagram : YayasanBIMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar