Sabtu, 14 Oktober 2017

PROGRAM MAGANG KAIGO (CAREWORKER ) SECARA RESMI TELAH DIBUKA DI JEPANG


Selama ini jika perawat Indonesia ingin bekerja di Jepang sebagai perawat atau careworker, hanya bisa melalui program pemerintah (IJ-EPA). Namun mulai November 2017, kesempatannya terbuka lebih lebar. Melalui program pemagangan, tenaga kesehatan bisa bekerja sebagai careworker selama tiga tahun (maksimal lima tahun jika memehuhi ketentuan).
Tujuan program pemerintah adalah untuk mendapatkan STR careworker/perawat Jepang untuk menetap di sana. Oleh karena itu, peserta harus belajar sambil bekerja untuk mempersiapkan ujian STR. Pendaftarannya setahun sekali dan proses sampai keberangkatannya panjang hamper selama 2 tahun setelah lulus sekolah keperawatan sampai mulai bekerja di Jepang.
Tujuan program pemagangan adalah mendapatkan pengalaman, meningkatkan skill dan menambah ilmu di bidang careworker. Karena ujian STR tidak diwajibkan , peserta dapat fokus bekerja di lapangan sambil mengasah kemampuan bahasa Jepang. Pendaftaran dilakukan setahun beberapa kali, rekrutmen dapat dilakukan pada saat anda masih di bangku kuliah.

Persyaratan dari pemerintah untuk program magang Kaigo (careworker) , antara lain kemampuan Bahasa Jepang minimal N4 harus dipenuhi sebelum terdaftar untuk diberangkatkan.
Untuk mendukung perawat Indonesia yang ingin mengikuti program magang maupun program pemerintah, LKP Bina Mandiri Asean menyelenggarakan pelatihan Bahasa Jepang intensif di Depok.

Pelatihan Bahasa dan Kebudayaan Jepang (pre-magang)

Persyaratan :
lulusan D3 keperawatan (S1 , D4 )
Usia maksimal 24
Laki-laki/perempuan
Pelatihan :
6 – 8 bulan di Depok
(Jika sudah memiliki kemampuan B.Jepang N5, N4, pelatihan akan disingkatkan.)
Pendaftaran:
Sepanjang tahun
  • Organisasi mengirim (sending organization)  : PT JIAEC (harus lulus seleksi PT JIAEC)
  • Organisasi mengirim (sending organization)  : PT JIAEC (harus lulus seleksi PT JIAEC)
  • Untuk informasi lebih lanjut, silakan kontak dengan LKP Bina Mandiri Asean bahasa.bima@hotmail.com atau Hubungi ke no.telp Kantor LKP BIMA:  (021) 2984-1691

Tidak ada komentar:

Posting Komentar